YAYASAN PANTI ASUHAN YATIM PIATU AT-TIN

YAYASAN PANTI ASUHAN YATIM PIATU AT-TIN
YPAYP/GPAY adalah sebuah jembatan bagi setiap orang yang ingin melakukan kebaikan khususnya​ di bidang sosial dalam rangka mencari ridho Allah azawazzalla.
Misteri Tamu Terakhir
Banyak dalil baik itu dari Al-Qur'an, hadits, ataupun penjelasan para ulama yang menjelaskan bahwa akan ada beberapa tamu misterius yang akan datang kepada orang yang akan mati. Salah satu tamu misterius itu adalah setan.
Bila seseorang yang akan mati, maka yang kemungkinan besar akan datang kepadanya adalah setan laknatullah 'alaihi. Hal ini dijelaskan dalam hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam:
إن الشيطان يحضر أحدكم عند كل شيء من شأنه حتى يحضره عند طعامه
"Sesungguhnya setan selalu mendatangi kalian dalam setiap keadaan. Sampai-sampai setan mendatanginya saat ia makan." (HR Muslim)
Dalam hadits ini menjelaskan bahwa setan itu akan berusaha menyesatkan manusia dalam segala hal dan keadaan. Sampai-sampai saat makan pun setan berusaha menggelincirkan manusia agar terjatuh ke dalam kesalahan. Apalagi saat seseorang itu akan meninggal dunia. Maka setan memaksimalkan usahanya dalam menyesatkan dirinya, karena saat itu merupakan momen penting bagi manusia untuk masa depan akiratnya. Apakah ia akan mengakhiri hidupnya dengan husnul khatimah atau su'ul khatimah

Tidak ada komentar: